7 SD di Pulau Rempang Batam Direlokasi

Batam: Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, menyebut tujuh SD di Pulau Rempang direlokasi karena masuk dalam kawasan pembangunan Rempang Eco-City.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, mengatakan berdasarkan data pokok pendidikan (dapodik) juga ada dua SMP negeri yang direlokasi.
 
Pembahasan rencana pemindahan sekolah dan sekitar 1.600 peserta didik akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Makanya kami lagi petakan yang di Rempang ya khusus. Karena itu yang akan terdampak, dan itu yang akan direlokasi ke lokasi lain,” kata Wahyu di Batam, Jumat, 18 Agustus 2023.
 

Wahyu menjelaskan untuk relokasi sekolah dan peserta didik akan dilakukan ke lokasi yang tidak masuk dalam perencanaan pembangunan Eco City di Rempang. “Namun setahu saya berdasarkan informasi terakhir akan dipindah semua ke Galang,” jelasnya.
 
“Kami ingin memastikan, walaupun ada relokasi anak-anak ini jangan sampai terganggu, dan kami memastikan mereka tetap bisa menikmati dan mendapatkan pendidikan,” tambah Wahyu.
 
Dia menjelaskan sebelum siswa sekolah dipindahkan, Disdik Batam harus menjamin tempat belajar mengajar yang baru bagi mereka.
 
“Kami tidak mungkin tiba-tiba memindahkan anak-anak, apalagi tempat baru belum ada. Makanya kami ingin pastikan dulu ini. Untuk bangun sekolah tentu tidak bisa langsung. Sebab harus masuk dalam usulan dulu. Jadi sebisa mungkin, dan semaksimal mungkin kami akan manfaatkan segala bentuk fasilitas yang ada, yang bisa digunakan untuk mendukung sistem pembelajaran di lokasi baru,” ujarnya.
 
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Usulan Presiden Dipilih Lagi MPR Dinilai Kemunduran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *