Dunia Pendidikan Dituntut Siapkan SDM Terbaik

Jakarta: Lembaga pendidikan didorong untuk dapat mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) terbaik untuk Indonesia. Apalagi, dunia teknologi berkembang pesat, terutama di bidang e-sports.
 

Marketing & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, mengatakan e-sports sangat melekat erat dengan industri pendidikan. Sehingga, pihaknya memberikan beasiswa kepada mahasiswa di Institut Perbanas, dan Universitas Tujuh Belas Agustus demi mendorong kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan generasi muda berkarier di e-sports.
 
“Kami sangat termotivasi mendukung kebutuhan pendidikan yang diperlukan bagi mahasiswa di Indonesia agar mereka dapat berprestasi secara akademis dan menjadi kontributor yang produktif bagi masyarakat melalui game dan e-sports,” ujar Azwin dalam konferensi pers Penandatanganan Nota Kesapahaman antara Moonton Indonesia bersama Perbanas Institute dan Universtias Tujuh Belas Agustus 1945 (UTA45), Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengurus Besar E-sports Indonesia menyambut langkah positif yang diberikan kepada seluruh ekosistem esports dan dunia pendidikan. Hal ini dinilai sebagai bagian dari upaya penyiapan talenta-talenta digital Indonesia masa depan yang diharapkan berkontribusi aktif dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.
 
Pihanya juga berharap kerja sama dengan dunia pendidikan seperti yang telah dilakukan PB ESI bersama Akademi Garudaku dengan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia sejak Liga Esports Nasional Pelajar tahun lalu, serta sinergi Moonton dan Institut Perbanas dapat menjadi inspirasi terbangunnya kolaborasi serupa demi peningkatan intelektualitas dan intelegensia pelaku e-sports. Baik untuk kepentingan saat ini atau ketika mereka telah purna tugas nanti.
 
“Pendidikan adalah bekal yang sangat berharga dan wajib menjadi pertimbangan utama bagi seluruh ekosistem esports Indonesia,” ujar Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi PB ESI, Ashadi Ang.
 

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Perbanas Institute Hermanto Siregar mengatakan pihaknya ke depannya akan membuka peluang beasiswa bagi atlet-atlet e-sports yang memiliki prestasi nasional dan internasional. Selain menyiapkan sumber daya manusia berdaya saing tinggi, pihaknya melatih motivasi juara karena dapat memberikan energi positif dalam berbagai keadaan. 
 
“Kami harapkan kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini dan terus berlanjut ke depannya,” ungkap Hermanto.
 
Di samping itu, Rektor UTA45, J. Rajesh Khana, mengungkapkan pihaknya siap mendukung sinergi e-sports dan industri pendidikan. Apalagi, pihaknya sudah bertransformasi ke teknologi digital.
 
“E-sports merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan untuk menggenalkan kepada seluruh mahasiswa bahwa pentingnya perkembangan dan berkompetisi melalui e-sport. Unit kegiatan mahasiswa akan dibentuk khusus untuk e-sport untuk dapat dijalankan seluruh mahasiswa,” ungkap Rajesh.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AZF)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Awal Tahun 2024, UniPin Hadir di UI Cyber Games - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *