Honda Perkenalkan Seri Mobil Listrik Terbaru, Honda 0 Series Di Ajang CES 2024 – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Honda memperkenalkan seri mobil listrik terbarunya yang dinamai Honda 0 Series, pada pameran Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat tanggal 10 – 12 Januari 2024 lalu.

Dalam acara ini, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub. Kedua model ini akan diluncurkan pada tahun 2026. Lalu diperkenalkan secara global mulai dari di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Mobil konsep pertama yaitu Saloon, yang merupakan model flagship dari Honda 0 Series. Model konsep ini menggunakan pendekatan Thin, Light and Wise (Ringkas, Ringan, dan Bijak).

Pada model ini, Honda mendesain kendaraan yang memperluas tingkat kebebasan dalam suatu desain serta meningkatkan konsep man maximum, machine minimum pada kendaraan listrik. Tampilannya yang rendah dan sporty.

Baca juga: Honda Perkenalkan HondaJet Echelon, Jet Ringan dengan Teknologi Terdepan

Sehingga membedakan dengan model kendaraan listrik pada umumnya. Kemudian pada desain interior menawarkan ruang kabin yang luas, futuristik serta istimewa sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Sementara itu, pada panel instrumen Saloon memiliki Human-Machine Interface (HMI). Sehingga memungkinkan pengoperasian mudah untuk digunakan serta intuitif.

Sementara Space-Hub bertema “meningkatkan kehidupan sehari-hari masyarakat”. Dengan kabin yang luas dan visibilitas yang sangat baik berdasarkan pendekatan pengembangan “Ringkas, Ringan, dan Bijak”, Space-Hub menawarkan ruang kabin fleksibel yang dapat dengan cepat disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Toshihiro Mibe, Presiden dan Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd mengatakan, kendaraan listrik masa depan yang akan diciptakan Honda mengusung konsep “Ringkas, Ringan, dan Bijaksana”. “Ini memungkinkan kita untuk mengatasi kendala yang dihadapi kendaraan listrik saat ini sebagai kendaraan tebal dan berat, dan meningkatkan peluang kendaraan listrik,” kata Toshihiro, pekan lalu.

Baca Juga  Petugas Siaga Atasi Karhutla di Area Tol Kayuagung-Palembang

Dalam mengembangkan Honda 0 Series, tim pengembangan kembali ke titik awal Honda dan merancang kendaraan listrik yang memiliki ukuran baterai yang lebih efisien serta memiliki kapasitas jangkauan yang lebih jauh. Maka dari itu, Honda kemudian memiliki pendekatan baru untuk pengembangan kendaraan listrik dengan tiga konsep yaitu Ringkas, Ringan, dan Bijak (Thin, Light and Wise).

Teknologi ini menawarkan performa pengisian yang lebih baik dengan waktu pengisian akan lebih cepat dari 15% hingga 80% akan dipersingkat menjadi sekitar 10 menit-15 menit.

Sementara dengan menerapkan teknologi pengendalian sistem baterai yang lebih baik, Honda berupaya membatasi degradasi kapasitas baterai (jangkauan) menjadi kurang dari 10% setelah 10 tahun penggunaan. (iwa)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *