InLife dan Oona Insurance Sepakat, Oona Philippines Milik Oona Insurance Sepenuhnya – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Insular Life (InLife) dan Oona Insurance Group mengumumkan telah menandatangani perjanjian. InLife menjual 40% sahamnya di Oona Insular Insurance Corporation (Oona Filipina), sebuah perusahaan asuransi umum joint venture.

Dengan adanya penandatanganan ini, Oona Filipina menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Oona. Oona Filipina dan InLife akan melanjutkan perjanjian kerja sama untuk melakukan cross-sell produk asuransi di Filipina.

Perjanjian ini diharapkat semakin meningkatkan status Oona Filipina di industri asuransi umum. Melanjutkan rangkaian inovasi dan layanan yang telah diluncurkan  ke pasar Filipina sejak pertama kali beroperasi pada tahun lalu.

Di sisi lain, InLife akan berfokus pada lini bisnis utama mereka, yaitu asuransi jiwa dan kesehatan, untuk mempertahankan momentum yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

Data terkini menunjukkan, premi bisnis baru yang disetahunkan atau New Business Annualized Premium Equivalent (APE) dari perusahaan asuransi jiwa InLife melonjak ke peringkat lima pada akhir semester pertama tahun ini. InLife berencana untuk memperluas inovasi dan distribusinya agar dapat terus meningkatkan posisinya. 

Baca juga: Pesawat Sering Delay? Oona Tawarkan Asuransi Flight Delay

“Seiring dengan langkah InLife mencapai percepatan pertumbuhan dan melanjutkan perjalanannya dalam memberikan layanan unggulan kepada pelanggan melalui transformasi dan inovasi digital, kami akan terus mendukung rencana bisnis Oona untuk memperkuat kehadirannya di Filipina,” kata Nina D. Aguas, Executive Chairperson, Kamis (21/12).

“Kami berharap dapat mempertahankan kemitraan cross-selling dengan InLife di masa mendatang. Kami sangat optimistis langkah ini akan membantu kami mendorong pertumbuhan yang lebih besar, sejalan dengan cita-cita kami untuk menjadi pemain utama di pasar asuransi umum di Filipina,” kata Abhishek Bhatia, Founder & Chief Executive Officer Oona Insurance Group.

Berkantor pusat di Singapura, Oona adalah platform asuransi umum digital yang didukung oleh Warburg Pincus. Aspirasi Oona adalah untuk menjadi perusahaan asuransi umum pilihan bagi mitra dan pelanggan melalui strategi buy-and-build dengan memanfaatkan layanan pelanggan yang unggul, teknologi canggih, dan reputasi yang baik di Asia Tenggara. Perusahaan saat ini beroperasi di dua pasar: Indonesia dan Filipina.

Baca Juga  Pefindo Naikkan Peringkat SIG Jadi idAA+ Positif

Di Indonesia, Oona beroperasi melalui entitas asuransi berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk. Oona baru-baru ini meluncurkan produk asuransi perjalanan inovatif, Oona Flight Delay Insurance, yang ditujukan untuk wisatawan Indonesia.

Asuransi penundaan penerbangan (flight delay) Oona menjadi solusi di pasar Indonesia karena merupakan salah satu asuransi pertama yang dijual melalui WhatsApp dan chatbot – Yoona, di situs webnya. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *