Kirim Paket Pakai Ninja Xpress Bisa COD dan Dapat Diskon 30% – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Dengan meningkatnya kebutuhan UMKM terhadap platform pengiriman paket yang memberikan kemudahan akses dan menyediakan berbagai pilihan metode pengiriman, Ninja Xpress, mendukung UMKM mengatur perputaran kas dengan penyediaan aplikasi Ninja Biz. Ini merupakan aplikasi 3PL yang dapat mengirimkan paket dengan fitur kirim dulu bayar kemudian. 

Terjadinya transformasi digital oleh para pelaku bisnis di Indonesia juga terjadi pada para pelaku bisnis UMKM. Ditandai dengan mulai tingginya pemanfaatan platform digital untuk promosi sampai dengan penggunaan jasa pengiriman yang berbasis teknologi. 

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress menjelaskan, salah satu tantangan UMKM adalah pengelolaan cash flow. Sehingga untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM/shipper, Ninja Xpress menyediakan fasilitas pengiriman yang memberikan kemudahan yang tidak hanya dengan layanan penjemputan paket dari rumah tetapi juga menawarkan layanan cash on delivery dalam penjualan barangnya.

“Melalui inovasi layanan Ninja Biz, mereka juga dapat menikmati pengiriman paket ke seluruh Indonesia yang lebih mudah karena kirim paket tinggal klik,” kata Andi, Rabu (11/10).

Baca juga: Modalku Berikan Pendanaan ke Mitra UMKM Ninja Xpress

Dalam mendukung transformasi digital UMKM, Ninja Xpress juga menyediakan berbagai kemudahan melalui aplikasi Ninja Biz. Termasuk pelacakan paket secara real-time yang memungkinkan shipper untuk mengetahui lokasi paket mereka dengan cepat dan memudahkan penggunaan metode pembayaran COD (Cash on Delivery).

Saat ini hampir 100.000 pengguna internet berhasil menginstall Ninja Biz. Lebih dari 35% active shipper yang telah mengirim lebih dari 7.000 kg paket sepanjang September 2023 melalui aplikasi Ninja Biz.

Saat ini pengiriman terbanyak datang dari beberapa daerah di pulau Jawa dengan tiga destinasi pengiriman terbanyak di Tangerang, Sumedang, Sukabumi. Sedangkan lokasi pengiriman terbanyak adalah Sukabumi, Jakarta, dan Bandung.

Baca Juga  5 Fakta Unik Gear 5 Luffy Model Nika di One Piece yang Sedang Fenomenal

Adapun mayoritas paket yang dikirimkan menggunakan aplikasi Ninja Biz adalah kategori paket berukuran kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm) atau rata-rata 2 kg per parcel yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain.

Ninja Xpress menyelenggarakan program Bulan UMKM. Program ini memberikan diskon tambahan untuk pengiriman paket yang dikirimkan melalui Ninja Biz selama satu bulan.

Selama bulan Oktober, shipper yang menggunakan aplikasi Ninja Biz dapat menikmati promo diskon 30% tanpa syarat. Layanan Ninja biz ini juga dapat digunakan oleh UMKM maupun end user untuk melakukan pemesanan dan pengiriman barang melalui aplikasi. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *