Lima Fitur Kecerdasan Buatan (AI) Samsung Galaxy S24 Series Ini Jadikan Perjalanan Traveling Lebih Praktis – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy S24 Series. Salah satu kegunaan yang paling penting ialah menemani pengguna saat akan melakukan traveling ke berbagai negara.

Terkadang saat traveling berbagai tantangan bisa dirasakan. Mulai perbedaan bahasa, mengambil konten terbaik untuk dibagikan, hingga rasa ingin tahu berbagai lokasi yang berbeda-beda di seluruh dunia. Kehebatan AI on-device di Galaxy S24 Series mampu membuat pengalaman traveling  menjadi lebih lengkap. 

Galaxy AI menciptakan lompatan besar dalam perkembangan kecerdasan buatan (AI) dengan menghadirkan pengalaman baru untuk melakukan berbagai aktivitas secara langsung.

“Kami benamkan Galaxy AI yang menjadi solusi batasan bahasa, mencari informasi, dan membantu mentranskrip percakapan hingga membuatnya menjadi ringkasan meeting dalam berbagai bahasa. Tanpa mengunduh atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, ini hanya ada di Galaxy S24 series,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, pekan lalu.

Setelah selama 3 tahun menghadapi situasi pandemi, traveling ke berbagai negara menjadi impian banyak orang saat ini. Berikut lima fitur Galaxy AI di Galaxy S24 series.

1. Kemampuan AI on-device yang mengesankan, teleponan lintas bahasa bukan masalah\

Kini telponan antar bahasa menjadi lebih mudah karena Galaxy S24 Series memiliki fitur Live Translate. Saat merencanakan perjalanan seru dengan teman ke Korea Selatan, Live Translate membantu membuat reservasi hotel, restoran, hingga konsultasi rencana perjalanan kamu dengan teman Korea, bahasa bukan lagi kendala. 

Kehebatan AI on-device dalam fitur ini membuat percakapan lebih private dan aman karena hanya proses AI hanya terjadi di dalam smartphone. Saat bertelepon, setiap percakapan yang menggunakan dua bahasa tersebut akan diterjemahkan secara langsung.

Mengaktifkan fitur ini pun cukup dengan menekan tombol ‘Call Assist’ yang secara otomatis muncul saat panggilan dinyalakan. Galaxy AI berfungsi sebagai penerjemah secara real-time yang saat kamu sedang bertelepon. 

Fitur ini bisa digunakan saat melakukan panggilan bahkan saat tidak tersambung pada internet ataupun Wi-Fi. Dengan Interpreter, percakapan secara tatap muka juga langsung dapat diterjemahkan pada tampilan multi-window. Sehingga bisa melihat secara langsung setiap kalimat yang diterjemahkan oleh AI.

2. Edit foto dan konten tanpa repot, bisa langsung dari galeri HP

Baca Juga  Pemprov Sulbar Minta Maaf Terkait Pernyataan Pj Gubernur Diduga Mengandung Unsur Pornografi

Mengurangi objek yang tidak diinginkan, menghilangkan refleksi ataupun shadow yang muncul di foto lebih praktis menggunakan Galaxy S24 Series. Pengguna tidak perlu berpindah-pindah aplikasi untuk merasakan kehebatan Galaxy AI dalam memoles foto menjadi lebih sempurna. 

Smartphone ini dirancang memiliki AI canggih. Menyediakan fitur Edit Suggestion yang bisa secara instan menghapus refleksi atau shadow di foto. Kemudian, terdapat juga fitur Generative Edit yang memungkinkan mengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

Baca juga: Samsung Mulai Pre Order Seri Galaxy S24 Berfitur AI, Ada Cashback Rp 1,5 Juta dan Bonus Rp 4 Juta

3. Bikin hasil foto lebih tajam dan epic dengan instan berkat AI Camera

Di smartphone ini hadir ProVisual Engine terbaru. Kemampuan tersebut mendukung pengguna untuk bisa mengabadikan setiap foto-foto epic terbaik dengan kualitas yang sempurna. 

Di dalam Galaxy S24 Series, fitur ProVisual Engine ini diturunkan pada empat kegunaan utama yang sangat bermanfaat dalam pengambilan foto ataupun video. Fitur ini mendukung AI Zoom untuk melakukan pengambilan foto yang bisa diperbesar hingga 100x tanpa pecah (Space Zoom).

Kemudian, pengoptimalan Nightography System untuk mengambil foto ataupun video dalam kondisi gelap lebih sempurna. Khususnya ketika berada di tempat yang asing dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

Terdapat juga dukungan Object aware engine yang mampu menghasilkan gambar Super HDR untuk pengguna bisa mengabadikan keindahan cityscape ataupun landscape terbaik yang dikunjungi.

Terakhir, fitur ini mampu melakukan AI frame generation untuk menghasilkan Instant Slow-mo yang impresif sehingga kamu bisa membuat konten video yang unik saat traveling di luar negeri. 

4. Transkrip audio hingga meringkas artikel tanpa perlu geser ke aplikasi tambahan

AI memang mampu meringkas berbagai catatan hingga memberikan transkrip audio secara instan. Tapi di Galaxy AI pada Galaxy S24 Series ini jauh berbeda dan lebih mengesankan. Kini tidak perlu repot mengcopy audio yang kamu rekam di recorder ponsel untuk dipindahkan ke website atau aplikasi AI yang bisa memberikan transcript.

Aplikasi Voice Recorder pada Galaxy S24 Series mampu langsung memberikan transcript audio dengan fitur Transcript Assist. Dengan hanya mengklik tulisan ‘Transcribe’ pada aplikasi bawaan smartphone tersebut, AI akan langsung meng-convert audio tersebut menjadi tulisan. 

Baca Juga  Wuling Finance Berikan Promo untuk Lini Produk Wuling di IIMS 2024, Cek di Sini - Fintechnesia.com

Fitur ini sangat membantu ketika kamu berada di luar negeri dan mengikuti city tour. Saat tour guide menjelaskan berbagai fakta unik di suatu negara, misalnya Korea, kamu dapat merekam semua penjelasan tersebut dan men-transcriptnya ke dalam text berbahasa Inggris. Hal ini memudahkan ketika kamu akan membuat caption di media sosial untuk menceritakan pengalaman berkesan saat berkeliling Kota Seoul yang indah. 

Jika ingin melengkapi cerita tersebut dari sumber-sumber artikel lain, Galaxy AI bisa mendukungnya dengan lebih instan. Biasanya untuk meringkas bacaan yang panjang, pengguna harus melakukan copy paste artikel ke website penyedia AI yang dituju.

Dengan Galaxy AI di Galaxy S24 Series, tak perlu bergeser dari artikel yang sedang dibuka, cukup dengan memberi highlight pada tulisan yang ingin diringkas, lalu nantinya akan muncul icon Galaxy AI dan tombol ‘Summarize’. Setelah itu, semua tulisan akan diringkas secara otomatis. Fitur ini juga bisa dilakukan untuk menerjemahkan tulisan, loh.  

5. Bikin itinerary lebih praktis, cukup lingkari yang kamu lihat di smartphone 

Biasanya sebelum melakukan traveling, tahap perencanaan jadi hal yang penting untuk dilakukan. Kini semua yang ditampilkan pada layar smartphone kamu bisa dicari tahu dengan mudah melalui fitur Circle to Search with Google. Keunggulan ini yang membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series. 

Jadi bisa menyusun destinasi wisata setahun ke depan atau membuat itinerary traveling dengan lebih mudah ketika sedang nge-scroll media sosial saja. Gimana sih kira-kira cara mengaplikasikannya? Sederhana, misalnya pengguna melihat tempat kece yang ada di trailer drama Korea sehingga ingin mengunjunginya saat liburan bulan depan. 

Tanpa perlu repot berpindah aplikasi ke browser untuk mencari informasi, kini ukup memencet tombol ‘Home’ selama beberapa waktu. Secara otomatis Galaxy AI akan berfungsi dan kamu dapat melingkari lokasi yang ingin diketahui. Dalam sekejap, akan muncul pop up browser yang berisi informasi-informasi yang akurat tentang hal yang ingin diketahui tersebut. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *