Lomba Jalan Pinang Meriahkan HUT RI di Kali Malang

Jakarta: Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, lomba ‘Jalan Pinang’ kembali digelar di Jalan Laksamana Malahayati, wilayah RW 02, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis, 17 Agustus 2023. Sebelumnya kegiatan tersebut sempat ditiadakan lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19.

Antusiasme masyarakat pun terlihat, mereka datang dari berbagai wilayah untuk melihat perlombaan yang digelar di tengah kali tersebut. Peserta yang mengikuti lomba tersebut juga terbilang cukup banyak, namun tidak banyak juga yang berhasil untuk meraih hadiah yang berada di ujung batang pohon pinang tersebut.

Kegiatan tersebut terbilang cukup unik, lantaran perlombaan digelar di bawah kolong Tol Becakayu tepatnya di aliran Kali Malang

Bagi para peserta yang berhasil berjalan diatas batang pinang tersebut hingga ke puncak batang pinang akan mendapatkan hadiah parabotan yang bervariasi.

“Lomba ini digelar di Kali Malang karena sudah tradisi dari senior senior terdahulu, turun temurun diadakan di Kali Malang, acara ini sudah diadakan lebih dari sepuluh tahun, dengan maksud diadakan di Kali Malang agar menjadi antusias masyarakat luas,” jelas Raviul Ihsan, 25, Ketua Karang Taruna RW 02, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, saat diwawancarai Medcom.id.

Raviul pun berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Berharap agenda ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya, agar bisa membuka pandangan masyarakat bahwa kita sebagai pemuda bisa melakukan hal hal yg positif dan menjadi sesuatu yang bermanfaat,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tersebut menggelar 2 jenis perlombaan, yakni Jalan Pinang dan Gebuk Bantal, yang juga digelar secara terbuka untuk umum. Medcom.id/Daniel Christian Duta Erlangga

Baca Juga  25 Orang Tewas setelah Tambang Batu Giok di Myanmar Longsor

(CDE)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *