Mobile AI dengan Samsung Galaxy S24 Series, Cek Fitur Lengkapnya di Sini – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com |Samsung Electronics Co., Ltd resmi memperkenalkan Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+ dan Galaxy S24. Sementara di Indonesia juga sudah mulai bisa pre order.

Seri ini menghadirkan pengalaman mobile terbarukan dengan Galaxy AI. AI meningkatkan hampir seluruh aspek dari pengalaman penggunaan Galaxy S24 Series.

Mulai dari memungkinkan komunikasi tanpa hambatan hingga terjemahan pada teks dan panggilan yang cerdas. Lalu memaksimalkan kebebasan berkreasi dengan ProVisual Engine Galaxy. Fitur ini menetapkan standar baru dalam browsing yang akan mengubah cara pengguna Galaxy menjelajahi dunia di sekitarnya.

“Kami sangat menantikan bagaimana pengguna di seluruh dunia memberdayakan kehidupan sehari-harinya dengan Galaxy AI, membuka berbagai kemungkinan baru,” ujar TM Roh, Presiden dan Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, Kamis (18/1). 

Saat pengguna menghadapi kendala bahasa dalam berkomunikasi, Galaxy S24 membuatnya jadi jauh lebih mudah. Mulai berbicara dengan teman dari luar negeri hingga buat reservasi saat liburan di luar negeri, semua jadi mudah dengan Live Translate. 

Fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time pada panggilan telepon konvensional. Pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya, ditambah lagi dengan on-device AI mampu menjaga percakapan tetap sepenuhnya aman.

Dengan Interpreter, percakapan langsung bisa diterjemahkan secara instan via tampilan split screen pada perangkat. Jadi, saat saling berhadapan dengan lawan bicara, kita bisa seketika membaca hasil transkripsi dari apa yang mereka katakan. Fungsi ini bisa digunakan tanpa koneksi data seluler maupun Wi-Fi.

Lalu, Chat Assist hadir membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks untuk memastikan tiap pesan terdengar seperti yang kita maksud. Baik saat mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika membuat konten di media sosial.

Baca juga: Samsung Mulai Pre Order Seri Galaxy S24 Berfitur AI, Ada Cashback Rp 1,5 Juta dan Bonus Rp 4 Juta

Pengguna bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa berkat AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard. Kepraktisan berkirim pesan juga dapat dinikmati di mobil dengan Android Auto. Sehingga bisa secara otomatis merangkum pesan-pesan yang masuk ke smartphone serta memberi saran balasan dan tindakan yang tepat. 

Baca Juga  Kirim Angpao Digital Imlek, Dapat Cashback Hingga 60% dengan blu BCA Digital - Fintechnesia.com

Pekerja kantoran bisa lebih produktif dengan Note Assist di Samsung Notes yang menawarkan AI untuk membuat ringkasan, template untuk menyederhanakan catatan, serta cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan agar lebih mudah dikenali. 

Transcript Assist turut hadir dengan teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text yang mampu mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara sekalipun.

Galaxy S24 Series mengukir sejarah dengan menjadi smartphone pertama yang memperkenalkan Circle to Search with Google. Samsung berkolaborasi dengan Google sebagai platform pencarian online terdepan di dunia untuk menghasilkan temuan baru berbekal gestur sederhana. 

Ketika tombol beranda ditekan lama, pengguna bisa melingkari, menggarisbawahi, menyorot, atau menekan apa pun yang ada di layar Galaxy S24 Series untuk melihat hasil pencarian yang relevan dan membantu. 

Melihat landmark yang indah di latar belakang post media sosial teman ataufun fact yang mengejutkan di YouTube Shorts, pengguna bisa dengan cepat mempelajari lebih lanjut apa yang ditemuka tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. 

Pengguna bisa melihat hasil gambar dari AI generatif yang memberi informasi dan konteks dari berbagai sumber serta menanyakan hal-hal yang lebih kompleks dan tersirat. 

Dengan Nightography yang ditingkatkan, foto dan video yang diambil dengan Galaxy S24 Space Zoom akan tampil oke pada kondisi apa pun, bahkan saat di-zoom. 

Dedicated ISP Block untuk mengurangi noise tertanam baik di kamera depan maupun belakang. Galaxy S24 mampu menganalisa informasi yang dikumpulkan gyro untuk membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam.

Tiap kali Galaxy S24 menggunakan AI generatif untuk menguatkan sebuah foto, watermark akan muncul pada gambar dan metadata. Sebagai pelengkap, Instant Slow-mo terbaru bisa menghasilkan frame tambahan berdasarkan pergerakan pada video yang diedit. 

Baca Juga  Hasil Liga 1: Bangkit dari Kekalahan, PSS Menang di Markas Persikabo 1973

Galaxy S24 Ultra dibekali Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, yang telah dioptimalkan untuk pengguna Galaxy.

Corning® Gorilla Armor di layar Galaxy S24 Ultra telah mengalami peningkatan. Memiliki daya tahan yang superior terhadap kerusakan akibat goresan sehari-hari. Ini memberikan pengurangan refleksi hingga 75% dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Visi Knox Matrix akan masa depan yang aman, terhubung, dan bebas kata sandi juga semakin nyata dengan passkey. Passkey memungkinkan akses yang nyaman dan aman ke situs web dan aplikasi yang pengguna daftarkan di semua perangkat yang mereka percayakan lewat kredensial digital. Teknologi tersebut pun ikut membantu melindungi pengguna dari phishing.

Enhanced Data Protection menawarkan enkripsi yang end-to-end saat pengguna backup, sync, atau restore data menggunakan Samsung Cloud. 

Jika akses ke perangkat hilang, ada recovery code yang dapat membantu mencegah hilangnya data. Galaxy S24 juga terlindungi dengan serangkaian fitur keamanan dan privasi inovatif dari Samsung. Meliputi Knox Vault, Security & Privacy Dashboard, Auto Blocker, Secure Wi-Fi, Private Share, Maintenance Mode, dan banyak lagi.

Galaxy S24 melanjutkan peningkatan pemanfaatan berbagai material daur ulang di perangkat Galaxy dengan memakai bahan plastik, kaca, dan aluminium daur ulang pada komponen internal maupun eksternal. 

Galaxy S24 hadir dengan komponen yang terbuat dari kobalt dan elemen rare earth daur ulang. Khusus di Galaxy S24 Ultra, setidaknya 50% kobalt daur ulang pada baterai dan 100% unsur rare earth daur ulang dipakai untuk speaker.

Galaxy S24 Ultra adalah smartphone Galaxy pertama yang menggunakan rangka titanium yang mampu meningkatkan daya tahan dan masa pakai perangkat. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *