MUFG Bank dan Komatsu Astra Finance Teken Perjanjian Pendanaan Rp 375 Miliar – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta (MUFG) dan PT Komatsu Astra Finance (KAF) perjanjian pendanaan senilai Rp 375 miliar. Pendanaan tersebut untuk memperkuat komitmen keberlanjutan dalam mendukung pendanaan hybrid hydraulic excavator kepada end-user.

“Kemitraan keuangan dengan MUFG ini mendukung komitmen teguh kami terhadap praktik bisnis berkelanjutan. Dukungan mereka berperan penting dalam memperluas peralatan konstruksi kami yang memiliki efisiensi tinggi dan beremisi CO2 rendah untuk masa depan,” kata Tomoyasu Hamada, Presiden Direktur KAF.

Hybrid Excavator yang diluncurkan saat ini, Komatsu HB365-1, pelopor dalam mesin berat,menggunakan komponen hybrid utama yang kuat dalam kinerja dan efisien dalam penggunaan energi. Excavator beroperasi dengan konsumsi bahan bakar hingga 17% lebih sedikit daripada model non-hibrida. Mengurangi jejak emisinya hingga 13kg/jam.

Baca juga: Bank Danamon dan Adira Finance, Plus MUFG, Siap Sponsori IIMS Selama Tiga Tahun

Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia MUFG menambahkan, kemitraan ini sangat sejalan dengan komitmen MUFG membuat langkah signifikan dalam berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dengan mendukung inovator seperti KAF.

“Tujuan kami adalah untuk mencapai portofolio emisi nol bersih pada tahun 2050 dan mendukung teknologi transformatif tersebut, di mana industri konstruksi saat ini memiliki langkah kuat ke arah itu,” kata Kazu, – sapaan Kazushige.

Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG) adalah salah satu grup jasa keuangan terdepan dunia. Berpusat di Tokyo dengan sejarah lebih dari 360 tahun, MUFG memiliki jaringan global dengan sekitar 2.000 lokasi di lebih dari 40 pasar.

MUFG telah membentuk kemitraan strategis dengan beberapa bank paling terkemuka di Asia Tenggara. Semakin menambah jaringannya di seluruh kawasan. Yakni VietinBank di Vietnam, Krungsri di Thailand, Security Bank di Filipina dan Bank Danamon di Indonesia.

Baca Juga  Harga Minyak Bertahan Karena Langkah OPEC

Di Indonesia, MUFG Bank, Ltd. beroperasi melalui Kantor Cabang Jakarta (MUFG Bank), yang berdiri pada tahun 1968. MUFG Bank merupakan salah satu kantor cabang bank yang berkedudukan di luar negeri (KCBLN) terbesar di Indonesia dengan aset lebih dari Rp 195,43 triliun per November 2023. (alo)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *