Pegadaian Bersama Masyarakat Kota Makassar Kumpulkan 708 Kg Sampah di Pantai Tanjung Bayang

Berita64 Dilihat

Makassar: PT Pegadaian mendukung gerakan Clean Up di Pantai Tanjung Bayang. Kegiatan yang diikuti oleh 500 milenial BUMN dan masyarakat Kota Makassar pada Jumat, 11 Agustus 2023 itu merupakan aksi nyata peduli lingkungan.
 
Pada kegiatan ini, tim Startup Plustik berkolaborasi dengan 221 milenial BUMN dari Pegadaian, SIG, dan Pelindo beserta 100 mahasiswa dari Politeknik Negeri Ujung Pandang, berhasil mengumpulkan 708,6 kilogram (kg) di sepanjang area Pantai Tanjung Bayang. 
 
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan workshop BUMN Environmental Movement, dengan menghadirkan 168 pelaku UKM binaan BUMN. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga serta para pemateri dari BUMN Pegadaian, SIG dan Pelindo.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat menyampaikan materi, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menghimbau agar program-program pengumpulan dan pengolahan sampah yang dijalankan dapat memberikan timbal balik positif bagi masyarakat. Salah satu bentuk nyata yang ditawarkan adalah melalui program bank sampah Pegadaian yang menawarkan program Memilah Sampah Menabung Emas. 
 
“Bapak dan ibu tahu enggak berapa jumlah penumpukan sampah di Makassar? Ada 12 ton jumlahnya, setara dengan bangunan 12 lantai. Oleh karena itu kami mengajak milenial BUMN bersama komunitas sosial dan lingkungan serta masyarakat, untuk memiliki kesadaran akan pentingnya mengelola sampah,” kata Arya.
 
Sementara itu, Kepala Divisi Corporate Social Responsibility PT Pegadaian Rully Yusuf berharap dukungan yang diberikan oleh Pegadaian dalam kegiatan bersih-bersih ini bisa memberi manfaat positif khususnya dalam memberikan literasi masyarakat akan pentingnya peduli terhadap kebersihan lingkungan.
 
“Kegiatan ini menjadi ajang bagi Pegadaian untuk memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat, utamanya dalam mengelola sampah. Karena tanpa kita sadari, sampah yang mungkin biasanya hanya dibuang begitu saja, ternyata bisa kita sulap menjadi sesuatu yang berharga dan bernilai emas,” kata Rully.
 
Beach Clean Up dan Workshop BUMN Environmental Movement di Kota Makassar didukung oleh BUMN Pegadaian, SIG, Pelindo serta PNM, Telkom dan BSI. Ke depannya, diharapkan workshop dapat berjalan secara berkelanjutan di kota dan kabupaten lain di seluruh Indonesia.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ROS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  hibank Siap Jadi Bank Digital yang Fokus Melayani UMKM - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *