Pemegang Saham Bank DBS Indonesia Angkat Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen  – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Pemegang saham Bank DBS Indonesia mengangkat Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen baru, melalui Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Bank DBS Indonesia tanggal 28 Desember 2023.

Bergabungnya Ahmad Hidayat sebagai anggota Dewan Komisaris dapat memperkokoh kinerja Dewan Komisaris, Direksi, dan manajemen PT Bank DBS Indonesia.

Susunan Dewan Komisaris PT Bank DBS Indonesia saat ini:

Presiden Komisaris  Tan Su Shan Carrie
Komisaris  Paulus Irwan Sutisna
Komisaris Independen  Soemadi Brotodiningrat
Komisaris Independen Ahmad Hidayat 
Susunan Dewan Komisaris DBS Indonesia

Presiden Direktur Bank DBS Indonesia, Lim Chu Chong mengatakan, pengalaman dan wawasan Ahmad akan membangun dan memperkuat Bank DBS Indonesia. “Kami akan melanjutkan perjalanan sebagai bank yang memiliki tujuan positif (purpose-driven). Mendorong visi strategis menjadi Best Bank for a Better World’, dan memberikan dampak lebih dari layanan perbankan,” kata Lim, Kamis (4/1).

Ahmad Hidayat memiliki pengalaman selama 34 tahun di industri keuangan baik di bank komersial maupun regulator yaitu di Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengalaman kerjanya dimulai tahun 1989 dengan bergabung di Bank Bali melalui program Officer Development Program dengan jabatan terakhir sebagai kepala cabang Bank Bali Gresik, Jawa Timur.

Selanjutnya ia bergabung dengan BI selama 25 tahun melalui program Pendidikan Calon Pemeriksa Bank pada tahun 1992. Selama di BI ia bertugas di berbagai bidang antara lain pengaturan dan pengembangan perbankan, pengawasan bank, penugasan (secondment) di Bank PDFCI selama dua tahun.

Baca juga: Kredivo dan Bank DBS Indonesia Mengucurkan Pinjaman Kepada Lebih dari Satu Juta Masyarakat Indonesia

Lalu bidang sistem pembayaran, bidang keuangan, anggaran, perpajakan dan core banking operation. Jabatan terakhir beliau di Bank Indonesia adalah Direktur Eksekutif – Staf Ahli Dewan Gubernur bidang keuangan. 

Baca Juga  Bank BNI Membukukan Łaba Bersih Rp 20,9 Triliun di Sepanjang 2023, Melesat 14,2% - Fintechnesia.com

Selama menjabat sebagai Ketua Dewan Audit, OJK mendapatkan apresiasi melalui berbagai penghargaan. Seperti Best Gratification Control System pada tahun 2017, 2018, dan 2020, serta Implementasi LHKPN Terbaik tahun 2017, 2018 dan 2020 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  

Latar belakang pendidikan Ahmad Hidayat memperkuat keahliannya dalam industri ini. Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Airlangga pada tahun 1988 dan gelar Master of Business Administration dengan jurusan Keuangan dari University of Illinois, Urbana-Champaign pada tahun 2000.

Sebelum ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Bank DBS Indonesia, Ahmad Hidayat menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Maspion Industrial Estate sejak September 2023 hingga saat ini.  

“Mari kita melanjutkan misi Bank DBS Indonesia untuk memajukan perbankan di Indonesia menuju masa depan yang berkelanjutan yang didefinisikan oleh inovasi, inklusivitas, dan kesuksesan bersama,”  ujar Ahmad Hidayat. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *