Pemprov Banten Siapkan Langkah untuk Kurangi Pencemaran Udara

Tangerang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah melakukan berbagai upaya terkait pengendalian pencemaran udara yang terjadi sejak beberapa hari belakangan. Salah satu langkah nya adalah dengan melakukan transformasi ke energi listrik. 
 
“Kita konsisten mencegah pencemaran udara. Khusus kendaraan bergerak yang menggunakan bahan bakar fosil harus selalu kita kendalikan,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, Selasa, 15 Agustus 2023.
 

Al Muktabar mengatakan Provinsi Banten yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta harus melakukan komunikasi dalam mengamibl kebijakan.
 
Menurut Al Muktabar, arahan komprehensif Presiden Joko Widodo langkah cepat, menengah, dan jangka panjang untuk pengendalian pencemaran udara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Langkah cepat pada pengaturan kendaraan yang menggunakan energi fosil, industri yang memiliki pengendalian udara secara internal, modifikasi cuaca untuk turun hujan, mengurangi mobilitas penduduk, mendukung transportasi publik.
 
“Dalam jangka panjang, kita mengusulkan kepada Presiden untuk kita memiliki transportasi berbasis MRT. Sedang proses kajian mendalam yang akan dikembangkan dari Kembangan menuju Balaraja,” jelasnya.
 
Al Muktabar menambahkan pada kebijakan lain pihaknya tengah mengatur teknologi industri agar selalu up to date dengan lingkungan. 
 
“Tiap industri kita mintakan juga untuk mengatur betul teknologinya yang sudah lama agar diperbaharui dengan lingkungan. Juga percepatan konversi ke energi listrik. Kita juga mengajukan modifikasi cuaca untuk langkah cepat dalam mengurangi pencemaran udara,” ungkapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Akhirnya OJK Cabut Izin Usaha Fintech TaniFund - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *