Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tokopedia dan Ahli Gizi Ungkap Cara Mencegah Risiko Diabetes – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | International Diabetes Federation (IDF) menyebutkan, tahun 2021, jumlah masyarakat Indonesia dengan diabetes sebanyak 19,47 juta orang.
Jumlah ini diperkirakan meningkat menjadi 28,57 juta orang pada tahun 2045.

Menurut Ahli Gizi, Rachel Olsen, diabetes disebabkan oleh berbagai faktor termasuk faktor genetik maupun gaya hidup. Diabetes terjadi ketika kadar gula dalam darah (glukosa darah) terlalu tinggi.

Kondisi ini bisa membuat seseorang berisiko untuk mengalami berbagai masalah kesehatan lain. Sehingga gaya hidup yang lebih sehat, termasuk menerapkan pola makan sehat sangat penting agar bisa mengurangi risiko diabetes,” ungkap Rachel, Senin (13/11).

Menyambut Hari Diabetes Sedunia 2023, Tokopedia terus mendukung masyarakat menjalani pola makan yang lebih sehat melalui berbagai inisiatif. Salah satu inisiatif tersebut adalah Tokopedia NYAM!

“Masyarakat bisa menemukan dan mendapatkan produk makanan dan minuman, termasuk makanan sehat, dari deretan pelaku usaha lokal di berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Category Development Senior Lead Tokopedia, Revie Jefta Akhwilla.

Baca juga: Hari Pangan Sedunia, Tokopedia Bagi Kisah Penjual Sayur dan Sambal Jaga Ketahanan Pangan Lokal

Pandemi Covid-19 lalu membuat masyarakat Indonesia makin sadar akan pentingnya makan sehat. Terbukti dari data internal Tokopedia yang mencatat, selama semester I 2023 pascapandemi, jumlah transaksi makanan sehat, termasuk buah, sayur dan sejenisnya, mencapai lebih dari 6 kali lipat dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi.

Jumlah transaksi makanan sehat, termasuk buah, sayur dan sejenisnya dengan kenaikan rata-rata lebih dari 22 kali lipat selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi.

Selain itu, jumlah penjual makanan sehat di Tokopedia meningkat mencapai hampir 3,5 kali lipat selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi.

Baca Juga  Akhir Februari IHSG Menguat 0,6% ytd dan Net Buy Rp 18,44 Triliun - Fintechnesia.com

“Artinya, saat pascapandemi, pelaku usaha di Tokopedia tetap bisa mendapatkan momentum untuk berjualan produk makanan sehat secara online,” tambah Revie. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *