SEC Setujui ETF Bitcoin, Bittime Optimistis Pasar Kripto Bullish – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bittime, platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Indonesia menilai, pasar aset kripto akan tumbuh positif sepanjang tahun 2024. Salah satu faktornya persetujuan produk ETF Bitcoin oleh US Securities and Exchange Commission (SEC).

CEO Bittime, Ryan Lymn mengatakan, ada beberapa faktor yang bisa membuat pasar aset kripto terus menghijau sepanjang tahun 2024. Salah satu yang utama dan terkini adalah ‘lampu hijau’ persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC.

Persetujuan produk ETF Bitcoin di pasar spot bisa dikatakan sebagai salah satu hal bersejarah. Menandakan perubahan positif di industri aset kripto. “Ini bisa berarti bahwa investor institusi berskala besar menerima aset kripto sebagai produk investasi yang menarik,” ujarnya, Jumat (12/1).

Persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC bisa membuat industri aset kripto semakin menggeliat. Belum lagi prospek dari momentum Bitcoin halving yang bisa membuat pasar aset kripto kian ramai dan tumbuh positif.

Bitcoin halving yang terjadi setiap beberapa tahun sekali dan dijadwalkan terjadi pada April 2024. Peristiwa ini dapat mengubah jumlah Bitcoin yang beredar sehingga mempengaruhi harganya.

“Menurut prediksi kami, tahun ini BTC berpeluang menembus nilai tertinggi 2021 lalu di level US$68.000,” imbuhnya.

Baca juga: Prediksi Pasar Kripto di Tahun 2024, Masih Mampu Lanjutkan Tren Bullish Atau Malah Bearish?

Ryan memandang prospek pasar aset kripto pada tahun 2024 terbilang masih bullish. Ia memperkirakan, investasi dari sisi institusional akan terus meningkat, dengan prediksi didongkrak proyeksi produk ETF Ethereum.

“Kemudian ada faktor peralihan dari Web2 ke Web3, serta pertumbuhan solusi Layer 2 khususnya dalam jaringan Ethereum, yang dipandang sebagai perkembangan positif. Hal itu ditambah dengan faktor makroekonomi dan perubahan peraturan yang bisa membuat pasar lebih antusias,” ungkap Ryan.

Baca Juga  Jelang Tahun Politik, Wapres Minta Pesantren Jaga Agar Tidak Ada Benturan

Dari dalam negeri, Ryan menilai ada beberapa faktor yang akan mendorong pertumbuhan industri kripto di tahun 2024. Yakni faktor kebijakan pemerintah, dimana akan terdapat beberapa perubahan dalam tata kelola industri aset kripto Indonesia di masa yang akan datang.

Selanjutnya faktor tahun pemilu pada 2024, dimana biasanya terjadi peningkatan perputaran uang di seluruh lini. Kami percaya bahwa pemilu pada tahun ini akan berlangsung dengan lancar, sehingga pasar akan merespons dengan positif,

Terkait dengan rencana perubahan tata kelola industri aset kripto di Indonesia, Ryan menyatakan pihaknya mendukung kebijakan pemerintah yang senantiasa ingin memperkuat industri aset kripto di Indonesia.

Bittime akan terus aktif berpartisipasi mendukung program-program pemerintah untuk memajukan industri aset kripto Indonesia. Ia menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat besar sebagai pasar kripto utama dunia.

Bittime telah beroperasi sejak 2022 dan saat ini menyediakan ratusan aset kripto dengan biaya transaksi dan biaya admin murah. Selain itu, Bittime juga memiliki fitur-fitur produk yang menarik demi memenuhi kebutuhan pengguna.

Terkini, Bittime me-listing beberapa koin yang tengah digandrungi pasar. Antara lain ACE, PYTH, TIA, ORDI, dan Bitcoin Cats (1CAT). (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *