TikTok Shop Dikabarkan Comeback, Kali Ini Melalui GOTO – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | TikTok dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk berinvestasi di salah satu unit Grup GoTo di Indonesia. Dikutip dari Bloomberg, Selasa (5/12/2023), kedua platform akan bekerja sama dalam layanan belanja online.

Bloomberg melaporkan, perusahaan milik BytedDance itu setuju bekerja sama secara luas dengan Tokopedia milik GoTo di beberapa wilayah Indonesia. Layanan video pendek itu menghindari persaingan secara langsung dengan Tokopedia. 

GoTo dan TikTok berencana mengumumkan rincian kerja sama tersebut secepatnya pekan depan. Meskipun kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan informal, rincian akhir dari aliansi tersebut sedang diselesaikan dan dapat berubah sebelum diumumkan.

Baca juga: TikTok Shop Resmi Tutup 4 Oktober 2023 Pukul 17.00 WIB

“Perjanjian antara GoTo dan TikTok masih harus menunggu persetujuan peraturan dan masih bisa gagal,” kata sumber Bloomberg yang enggan disebutkan namanya, Selasa (5/11).

Investasi di Tokopedia menjadi investasi pertama bagi TikTok Shop. TikTok Shop sebelumnya harus berhenti beroperasi di Indonesia. TikTok Shop dianggap merusak penjualan pada pedagang lokal.

Kini, kerja sama dengan Tokopedia dapat mendukung ekspansi TikTok di pasar lain seperti Malaysia. Pemerintah telah mengisyaratkan kesediaannyameninjau kembali pengaruh pemain luar negeri seperti TikTok. (nin)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Wali Kota Depok Klaim Wilayahnya Aman dari Polusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *